Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara

Damuli,Kecamatan Kualuh Selatan – Camat Kualuh Selatan Bapak Abdul Hariman,S.Pd Me memimpin pelaksanaan upcara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Lapangan MTS Negeri 1 Labuhanbatu Utara, Senin (01/10/2019). Upacara itu diikuti oleh seluruh Pegawai dan Staf Kantor Camat Kualuh Selatan.

Tahun ini peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “ Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dalam upacara yang diikuti oleh Forkopimca Kecamatan Kualuh Selatan diantaranya Danramil 01 Aek Kanopan yang diwakili oleh Para Bhabinsa Se – Kecamatan Kuluh Selatan, Kapolsek Kualuh Hulu/Selatan yang diwakili oleh Kanit Polsek Kualuh Hulu / Kualuh Selatan, Ka. Korwil Pendidikan Kecamatan Kualuh Selatan, Kepala Puskesmas Gunting Saga, Para Kepala Desa / Lurah Sekecamata Kualuh Selatan, Perangkat Desa , Kepala Lingkungan/Kepala Dusun Se-Kecamatan Kualuh Selatan itu , juga dilakukan pembacaan ikrar kesetiaan kepada Pancasila sebagaimana yang dibacakan pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Pondok Gede, Jakarta Timur.

 

Bertindak selaku komandan upacara adalah Serma Erwin Junaidi. Sementara perwira upacara adalah Ipda Rizlan.

Dalam upacara ini, naskah Ikrar dibacakan oleh Guru MTsN 1 Labura dan juga naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Guru dari MTsN 1 Labuhanbatu Utara.

Sementara itu, Bapak Abdul Hariman Selaku Camat Kualuh Selatan membacakan naskah Pancasila dan Pidato Kenegaraan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kualuh Selatan Drs.H.Gino MA membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Sebelum meninggalkan tempat upacara,Bapak Abdul Hariman, S.Pd Camat Kualuh Selatan melakukan Foto Bersama. (Liputan./M.S)